ANALISA TERHADAP FEEDS INSTAGRAM DYANDRA ACADEMY SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN TEORI LAYOUT

Caroline Vania Angela, Ani Wijayanti Suhartono

Abstract


Media sosial adalah hal yang tidak asing didengar khususnya di era modern ini, penggunaan media sosial sangatlah efektif untuk menjangkau audiens dalam skala besar oleh karena itu alat ini seringkali digunakan untuk mempromosikan ataupun memperkenalkan sesuatu kepada khalayak luas tak terkecuali Dyandra Academy. Dyandra Academy adalah sebuah lembaga pelatihan bersertifikat dalam industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition). Untuk mempromosikan layanan yang disediakan Dyandra Academy menggunakan bantuan aplikasi Instagram, namun persaingan untuk menjadi lebih menonjol di Instagram sangat ketat, oleh karena itu memiliki visual yang baik dapat membantu kita agar lebih menonjol dari yang lain, untuk mendapatkan visual yang baik maka diperlukan pemahaman teori dasar desain, salah satunya adalah teori layout. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam analisis ini adalah metode komparasi deskriptif dimana data yang digunakan diperoleh dari pengalamaan peneliti selama menjalankan program internship di Dyandra Academy

Keywords


Media Sosial; Dyandra Academy; Layout

Full Text:

PDF

References


Asthararianty, & Lesmana, F. (2018). Studi hermeneutik: desain layout buku biografi Merry Riana. Nirmana, 18(1), 13-19.

Ibnu, Y. (2022, April 12). Prinsip dalam desain layout yang harus diperhatikan . Retrieved from Portal Dekave: https://www.portaldekave.com/artikel/prinsip-dalam-desain-layout-yang-harusdiperhatikan

Kaplan, A. M., & M. H. (2010). Users of the world, unite! the challenges and opportunities of media. Business Horizons, 10.

Kemp, S. (2022). Digital 2022: Indonesia. Retrieved from Datareportal: https://datareportal.com/reports/digital-2022-indonesia

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing management (14th ed.). Upper Saddle River, New Jersey, United States: Prentice Hall.

Rustan, S. (2008). Layout dasar dan penerapannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Sugiyono. (2008). Metode penelitian pendidikan: (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D). Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.