STRATEGI IKLAN BRAND AWARENESS PRODUK PERHIASAN PT. DAMAI KARUNIA SEJAHTERA MELALUI MEDIA SOSIAL

Kezia Sinaryo, Heru Dwi Waluyanto

Abstract


Praktek magang berlangsung di PT. Damai Karunia sejahtera pada tanggal 1 september 2021 hingga 28 februari 2022 secara work from office (WFO). PT. Damai Karunia sejahtera merupakan perusahaan Gold Jewelry yang dibangun oleh bapak Danie Kurniawan Sugianto pada tanggal 15 Januari 2014 yang terletak di Jl. Raya Kenjeran No. 633, Surabaya. Pada saat ini perusahaan tersebut fokus pada era digital sehingga membuat sebuah tim online marketing yang bertujuan meningkatkan kualitas dan mampu bersaing.  Pada projek ini membutuhkan strategi dalam peningkatan brand awareness dan kepercayaan target audiens terhadap perusahaan. Tim online marketing merancang strategi iklan dengan membuat sebuah brand guideline serta social media guideline, pembuatan packaging untuk produk, menjalankan katalog untuk instagram serta media lainnya, menggunakan influencer promosi, adanya kolaborasi dengan toko online, dan pembuatan studio khusus advertising serta panggung live di Instagram. Dalam penggunaan strategi tersebut, target audiens mulai mengenal brand serta produk milik DKS dan mulai mengunjungi toko online Maesta.

Keywords


branding, iklan, brand awareness, sosial media, desain

Full Text:

PDF

References


Kotler, P., Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, P. (2000). Marketing management. Amerika: Pearson Custom Publishing.

Durianto, D., Sugiarto, Sitinjak, T. (2001). Strategi menaklukan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kalpan, A., Haenlein, M., (2010). Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media. Diunduh 13 November 2021 dari https://www.researchgate.net/publication/222403703


Refbacks

  • There are currently no refbacks.