STUDI PERBANDINGAN TEORI DAN PRAKTIK PRODUKSI CONCEPT ART
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Internship adalah program pelatihan kerja di mana mahasiswa mengalami proses kerja secara langsung. Mahasiswa didorong untuk mengaplikasikan ilmu teoritis yang diperoleh di bangku perkuliahan dalam lingkungan profesional. Kegiatan internship di perusahaan GameChanger Studio melibatkan proses produksi concept art. Concept art adalah sebuah gambaran yang mampu memvisualisasikan gagasan untuk kepentingan pembuatan berbagai macam produksi. Jurnal ini bertujuan untuk melakukan studi perbandingan teori dan praktik produksi concept art selama proses internship. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan studi komparatif, sedangkan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah teknik analisis kualitatif komparatif. Data berupa praktik produksi concept art yang dicatat selama proses internship, yang dibandingkan dengan teori concept art secara deskriptif dan terus-menerus. Hasil analisis menunjukkan bahwa praktik produksi concept art sesuai dengan teori.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (1997). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Balliseros. P. (2017, May 15). What is concept art? [Video]. Linkedin. https://www.linkedin.com/learning/what-is-concept-art/welcome?autoAdvance=true&autoSkip=false&autoplay=true&resume=true
Carrot Academy. (n.d.). Apa itu concept art?. http://www.carrotacademy.com/apa-itu-concept-art/
Eaves, Jack (2014). Concept art PDF. Gumroad. https://jackeavesart.gumroad.com/l/ytTjT
Glaser, B. G., & Strouss, A. L. (1967). The discovery of grounded theory: strategies for qualitative research. Aldine.
Ibrahim, A., Alang, A. H., Madi, Baharuddin, Ahmad, M. A., & Darmawati. (2018). Metodologi Penelitian (1st ed.). Gunadarma Ilmu.
Pendapatan industri game di Indonesia tembus Rp 30 triliun di 2021. (2021, September 21). Suara.com. https://www.suara.com/tekno/2021/09/21/210938/pendapatan-industri-gim-di-indonesia-tembus-rp-30-triliun-di-2021
Sajen.id. (2020, Jan 10). Pipeline gim 2021 [updated]. https://sajen.id/pipeline-gim/
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta
Sukmadinata, N. S. (2008). Metode penelitian pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.