ANALISIS WARNA PADA LUARAN KARYA INTERNSHIP FEEDS INSTAGRAM OESTE TERHADAP ENGAGEMENTS PENGUNJUNG INSTAGRAM

Shania Gabriel Tansel, Heru Dwi Waluyanto, Sugiharto Adhi Cahyono

Abstract


Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis. Hal tersebut dimanfaatkan oleh salah satu usaha yaitu Oeste. Dalam rangka memperbaiki tampilan feeds Instagram-nya, Oeste melakukan perubahan pada desain. Perubahan dilakukan dari segi penggunaan warna pada feeds Instagram Oeste untuk mewujudkan desain feeds Instagram yang lebih konsisten, menarik, dan mencerminkan brand Oeste. Dengan tujuan tersebut, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap engagement pengunjung Instagram. Hal tersebut dikarenakan, engagements memiliki peran penting dan krusial dalam kelangsungan bisnis. Oleh karena itu, penelitian ini menganalisis penggunaan warna pada luaran karya internship feeds Instagram Oeste dan pengaruhnya terhadap engagements pengunjung Instagram. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa warna pada desain feed Instagram Oeste memberikan pengaruh positif pada engagement pengunjung Instagram.


Keywords


warna; engagements; feeds Instagram; Oeste

Full Text:

PDF

References


Ibrahim, A., Alang, A. H., Madi, Baharuddin, Ahmad, M. A., & Darmawati. (1st ed.). (2018). Metodologi penelitian. Gunadarma Ilmu.

Susanto, M. (2011). Diksi Rupa (1st ed.). DictiArt Lab.

Amin, D. (2017, September). Upaya meningkatkan kemampuan anak mengenali warna dengan metode menggambar. Jurnal Ilmiah Umum, 1(1), 1-21.

Ismail, Z. H. & Othman, A. M. (2020, December). The traditional Malay colour palette for contemporary design references. Journal of Malay Studies, 31(1), 36-46.

Nurhayati. (2018, June). Aplikasi color analysis untuk memprediksi kepekatan minuman kopi tubruk. Jurnal Phi: Jurnal Pendidikan Fisika dan Fisika Terapan, 1(1), 22-26.

Rohadian, S., & Amir, M. T. (2019, November). Upaya membangun customer engagement melalui media sosial Instagram. Journal of Enterpreneurship, Management, and Industry, 2(4), 179-187.

Yogananti, A. F. (2015, February). Pengaruh psikologi kombinasi warna dalam website. Andharupa: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 1(1), 45-54.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.