PERANCANGAN KARYA DESAIN BRANDING UMKM KUE KERING VANIA CAKE & COOKIES DI SIDOARJO

Megan Maurilla Ghassani(1*), Elisabeth Christine Yuwono, S.Sn., M.Hum.(2), Dr. Bing Bedjo Tanudjaja, M.Si(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Vania Cake & Cookies merupakan produk yang dibuat oleh Sisca Abrianti Sako sebagai pemilik UMKM Vania Cake & Cookies. Vania Cake & Cookies ini diambil dari nama anak perempuan pertamanya. Bisnis kue kering ini berawal dari sebuah hobby membuat kue yang dimiliki pemiliknya. Karena hal itu kemudian munculah sebuah keinginan yang lebih dalam benaknya dengan memanfaatkan hobi yang dimilikinya tersebut untuk mulai produksi kue kering dalam skala yang lebih banyak. Kemudian seiring berjalannya waktu, ia menjadikan potensi ini menjadi sebuah bisnis. Vania Cake & Cookies yang berdomisili di Sidoarjo ini telah berdiri sejak tahun 2015. Namun meskipun sudah lama berdiri, Vania Cake & Cookies ini belum memiliki brand yang mencitrakan produknya. Hal itu yang menjadi pertimbangan Vania Cake & Cookies ini perlu untuk di re-branding untuk meningkatkan harga jual dan juga daya tarik produknya.


Keywords


Branding; Vania Cake & Cookies

Full Text:

PDF

References


Anselmsoon and Bondesson. (2014). “Brand Image and Customers’ willingness to

pay a price premium for food brands” Journal of Product & Brand

Management 23, no. 2: 90-102.

BCKM investing in creativity. (2011). Tentang Branding Pengertian Branding.

Retrieved from https://www.becakmabur.com/tentang-branding/

Gelder, S.V. (2005). Global Brand Strategy . London: Kogan Page

Isoraite. “Brand Image Development”. Ecoforum 7, no. 1 (2018).

Kiat-Kiat Menentukan Nama Brand. (2018, June 19).

Techinasia. Retrieved from https://id.techinasia.com/kiat-memilih-nama-produk-brand

Kotler, Philip, & Waldemar Pfortsch. (2010) Ingredient branding. Berlin Heidelberg: Springer – Verlag

Kotler, P. (2009). Manajemen pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler and Keller. Marketing Management, Global Edition. (15th) ed. Harlow:

Pearson Education Limited, 2015.

Lee, M. S. W., Conroy, D. & Motion, J. (2012). “Brand Avoidance, Genetic

Modification, and Brandlessness”. Australasian Marketing Journal 20, NO. 4:

Pengertian Merk Brand. (2019, July 20). Hestanto

Retrieved from https://www.hestanto.web.id/pengertian-merek-brand/

-302.

Redva. (2019, Mei 13). Marketing. Retrieved from apa itu branding?Pengertian, tujuan, & tips lengkap branding:

https://pandagila.com/branding/

Saini, V. K. (2015). Peran Packaging dalam Meningkatkan Hasil

Produksi, Jurnal Sosial Humaniora 8, NO.2

Tentang Branding Pengertian Branding. (2011, June 12).

Tafiprios, dan Aribi, J.R. (2015). Evaluasi Desain Kemasan, Popularitas Merek

dan Budaya Konsumen Terhadap Citra Merek Aqua. Jurnal Ilmiah

Managemen dan Bisnis, 1 (3), pp.1-3.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.