PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE JAWAPOS.COM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

VANIA TEVI GOEINAWAN(1*), LISTIA NATADJAJA(2), DANIEL KURNIAWAN SALAMOON(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Company profile adalah media yang digunakan oleh PT Jawa Pos Grup Multimedia untuk memperkenalkan JawaPos.com kepada masyarakat. Karena company profile memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan, maka company profile perlu dievaluasi untuk mengetahui aspek yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Hasil evaluasi tersebut nantinya akan dijadikan pedoman dasar dalam perancangan ulang company profile yang baru. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif yang dilakukan dengan cara wawancara dengan informan yang telah menguasai ilmu desain grafis serta memiliki pengalaman di dunia desain. Perancangan ulang ini didasarkan pada teori yang didapatkan di mana teori tersebut diperkuat dengan jawaban informan melalui kegiatan wawancara.


Keywords


perancangan ulang; company profile; media informasi; media promosi

Full Text:

PDF

References


Jefkins, F. (1997). Periklanan. Erlangga.

Kotler, P., Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran (12th ed.). Erlangga.

Kriyantono, R. (2008). Public relations writing: Media public relations membentuk citra korporat. PT Remaja Rosdakarya.

Kriyantono, R. (2009). Teknik praktis riset komunikasi. Kencana.

Mustakini, J.H. (1990). Analisis dan desain sistem informasi. Andi Offset.

Perreault, W. D., & McCarthy, E. J. (2006). Essentials of marketing: A global-managerial approach (10th ed.). Mc Graw Hill.

Pujiriyanto. (2005). Desain grafis komputer. Andi.

Seno, W. (2015). Sukses berbisnis toko online dengan Wordpress dan WooCommerce (1st ed.). Andi.

Smaldino, S. E., Russell, J. D., Heinich, R. (2005). Instructional technology and media for learning (8th ed.). Pearson Merril Prentice Hall.

Suptandar, P. (1995). Teori dasar desain komunikasi visual. Djambatan.

Sutarman. (2012). Buku pengantar teknologi informasi. Andi Offset.

Tjiptono, F. (2002). Strategi pemasaran. Andi Offset.

Vardiansyah, D. (2008). Filsafat Ilmu Komunikasi: Suatu pengantar. Indeks.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.