PERANCANGAN BOARDGAME SEBAGAI MEDIA EDUKASI TENTANG SEJARAH PERANG KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1944 – 1949
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad. A. (2011). Media pembelajaran. Jakarta: PT
Raja Grafindo Persada.
Asyhar, Rayandra. (2012). Kreatif mengembangkan
media pembelajaran. Jakarta: GP Press.
asal usul kata merdeka. (2020). Kompasiana
Retrieved November 30. 2020 from
https://www.kompasiana.com/ecccik/550abc
b4a33311cb102e39dd/asal-usul-katamerdeka
Cambridge Dictionary (2019). Board game. Retrieved
November 29, 2020 from
https://dictionary.cambridge.org/dictionary/e
nglish board-game
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan
Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar.
Jakarta : Rineka Cipta.
Etimologi Sejarah. (2020). Wikipedia Retrieved
November 15. 2020 from
https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah#
Gede Widya. 1989. Dasar-dasar Pengembangan
Strategi serta Metode-metode
Pengajaran Sejarah. Jakarta: Depdikbud
Dirjen Dikti.
Hamalik, Oemar. (1989). Metodologi pengajaran ilmu
pendidikan. Jakarta:
Mandar Maju.
Hamalik, O. (1989). Media pendidikan. Bandung:
citra aditya bakti.
Kuntowijoyo. 1995. Pengantar Ilmu Sejarah.
Yogyakarta: Bentang Budaya.
Kuntowijoyo. 1999. Pengantar Ilmu Sejarah.
Yogyakarta: Bentang.
Pengertian Sejarah Menurut Para Ahli, Ruang
Lingkup Sejarah, dan Sumbernya.
(2020). Kotak Pintar Retrieved Oktober 2.
from
https://kotakpintar.com/pengertian-sejarah/
RANGKUMAN SEJARAH INDONESIA
TAHUN 1945-1949. (2020).
Taru, A. (2018, Mei). Guru dan penggunaan board
game dalam pembelajaran.
Playdays. Retrieved November 25. 2020
from
https://www.playday.id/blog/71-guru-danboard-game.
Zuwaily. (2013). Ciri-ciri Pembelajaran dalam
pendidikan
Refbacks
- There are currently no refbacks.