PERANCANGAN BRAND IDENTITY PRODUK PERAWATAN KULIT WAJAH L’NEVIZ COSMETICS

Christina Christina(1*), Petrus Gogor Bangsa(2), Aniendya Christianna(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Skincare sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, industri kecantikan Indonesia mengalami peningkatan membuktikan bahwa skincare lokal mulai banyak diminati oleh masyrakat. L’Neviz Cometics melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis, akan tetapi brand ini masih belum memiliki identitas yang konsisten dan sesuai dengan target audience. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data primer melalui wawancara, observasi dan survei sedangkan pengumpulan data sekunder melalui studi literatur dan studi dokumentasi. Saat menganalisa data menggunakan metode analisa SWOT. Hasil dari perancangan ini, L’Neviz Cosmetics mendapatkan identitas baru yang konsisten dan sesuai dengan target audience serta penggunakan logo terhadap sistem brand identity yaitu pedomana Identitas, stationary, mobil transportasi, kemasan, brosur, seragam, desain booth bazaar, merchandise dan sosial media Instagram.


Keywords


Skincare, L’Neviz Cosmetics, brand, identitas, target audience, metode, logo

Full Text:

PDF

References


Kemenperin.go.id (2018, 20 Maret). Industri

Kosmetik Nasional Tumbuh 2018 dari

https://kemenperin.go.id/artikel/18957/Indust

ri-Kosmetik-Nasional-Tumbuh-2018

Kertajaya, H. (2004). Memenangkan Persingan

dengan Segitiga PositioningDifrensiasiBrand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kloter, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran.

Jakarta: Erlangga.

Vaid H. (2003). Branding. Cambridge; England: The

Ilex Press Ltd

Wheeler, A. (2006). Desainer Brand Identity : A

Complete Guide to Creating, Building dan

Maintaning Strong Brands, New Jersey:

John Wiley & Son, Ins.

Wheeler A. (2013). Designing Brand Identity.

Hoboken; New Jersey: Johm Wiley & Sons,

Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.