PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI “IVORIE’S CAKE”
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Ivorie’s Cake adalah sebuah toko kue di Surabaya yang menggunakan sistem penjualan yaitu online dengan menggunakan sosial media. Kue-kue yang dijual banyak macamnya seperti toko kue pada umumnya dan produk yang menjadi kue utama yaitu cake foundant. Dengan banyaknya toko kue yang sudah lama berdiri lalu berpengalaman dan sudah memiliki banyak pelanggan, Ivorie’s Cake sangat susah untuk melakukan persaingan dengan pesaingnya. Maka dari itu Ivorie’s Cake ingin melakukan promosi dengan menggunakan website, supaya bisa menarik minat pelanggan yaitu wanita muda yang tidak ingin repot dan tidak memiliki banyak waktu untuk membeli sebuah kue. Semoga untuk jangka panjangnya Ivorie’s Cake bisa berkembang dan menjadi produk yang memiliki cirikhas yang membedakan dengan produk pesaingnya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arum. (2013, October 2). Apakah itu USP (Unique Selling Proposition) ? Retrieved from Business Lounge Journal: https://www.blj.co.id/2013/10/02/apakah-itu-usp-unique-selling-proposition-2/
Hestanto. (n.d.). Konsep Unique Selling Point Fitur Unik Persaingan Bisnis yang Ketat. Retrieved from Hestanto personal website: https://www.hestanto.web.id/konsep-unique-selling-point-fitur-unik-persaingan-bisnis-yang-ketat/
M, W. A. (2013, Februari 19). Konsep Dasar Bisnis Kuliner. Retrieved from Wartawirausaha: http://wartawirausaha.com/2013/02/konsep-dasar-bisnis-kuliner/#axzz6GIXmhJeG
Melani, A. (2020, February 6). Simokerto, Wilayah yang Penduduknya Terpadat di Surabaya. Retrieved from Liputan 6 : https://surabaya.liputan6.com/read/4172426/simokerto-wilayah-yang-penduduknya-terpadat-di-surabaya
Proyeksi Penduduk Kota Surabaya Menurut Jenis Kelamin dan Kelompok Umur Tahun 2019. (n.d.). Retrieved from Badan Pusat Statistik Kota Surabaya: https://surabayakota.bps.go.id/dynamictable/2018/04/18/23/proyeksi-penduduk-kota-surabaya-menurut-jenis-kelamin-dan-kelompok-umur-tahun-2019.html
Qomariyah, S. (2019). STRATEGI BISNIS. Surabaya: Digital Library UIN Sunan Ampel.
Rahmayanty, N. (n.d.). Dunia Pemasaran dan Duniaku. Retrieved from duniapemasaranglobal: http://duniapemasaranglobal.blogspot.com/p/teori-teori-pemasaran.html
Setiawan, S. (2020, January 28). Pengertian Promosi – Tujuan, Fungsi, Komponen, Bentuk, Para Ahli. Retrieved from GuruPendidikan.com: https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-promosi/
Utami, N. W. (2019, July 3). 7 Konsep Marketing Mix yang Harus Anda Ketahui untuk Mengembangkan Bisnis. Retrieved from Jurnal.id: https://www.jurnal.id/id/blog/2018-mengenal-7-konsep-mix-marketing-dalam-perusahaan-jasa/
Utami, N. W. (2019, may 15). Mengenal Strategi Positioning Produk untuk Persaingan Bisnis. Retrieved from jurnal.id: https://www.jurnal.id/id/blog/2018-mengenal-strategi-positioning-produk-untuk-persaingan-usaha/
Refbacks
- There are currently no refbacks.