PERANCANGAN BRAND IDENTITY SARANG BURUNG WALET CV. DWI ANUGRAH BIRD NEST DI SURABAYA

Nathania Christiyanto(1*), Petrus Gogor Bangsa(2), Aniendya Christianna(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Maraknya makanan kesehatan di era ini membuat bisnis makanan sehat menjadi sangat menguntungkan. Munculnya banyak kompetitor membuat orang berlomba-lomba memberikan yang terbaik dan inovasi terbaru. CV. Dwi Anugrah Bird Nest merupakan perusahaan ekportir yang bergerak di bidang makanan kesehatan sarang burung walet ke Negara Hong Kong dan China. Adanya pembatasan kategori penjualan produk ke luar negeri membuat CV. Dwi Anugrah Bird Nest tidak dapat menjual beberapa produknya, terlebih lagi  CV. Dwi Anugrah Bird Nest juga tidak memiliki pasar di Indonesia. Melalui metode observasi dan wawancara menunjukan CV. Dwi Anugrah Bird Nest belum memiliki identitas brand hingga saat ini, untuk itu dibuatlah perancangan brand identity untuk menciptakan pasar baru di dalam negeri dan mendukung penjualan produk. Untuk meningkatkan brand CV. Dwi Anugrah Bird Nest maka perancangan media yang digunakan adalah corporate identity, kemasan, media promosi offline mauapun online, dan media pendukung lainya. Perancangan ini bertujuan agar produk CV. Dwi Anugrah Bird Nest mampu bersaing dan sesuai dengan target audience yang dituju.


Keywords


Identitas Brand, Sarang Burung Walet, CV. Dwi Anugrah Bird Nest

Full Text:

PDF

References


Airey, David. (2010). Logo design love: A guide to creating iconic brand identities. Berkeley: New Riders.

Chiaravalle, B., & Schenck, B. (2007). Branding for dummies. Canada: Wiley Publishing Inc.

Ferrel, O.C., & Hartline, Michael D. (2005). Marketing strategy. South Western: Thomson Corporation.

Kartajaya, Hermawan. et al. (2007). Memenangkan Persaingan Dengan Segitiga Positioning, Diferensiasi Dan Brand. Bandung: Mizan Pustaka.

Kotler, Philip, & Keller, Kevin L. (2009). Manajemen pemasaran (13th Ed, Vol.1). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Susan, Novri. (2014, October 2014). Mengelola Unsur Simbol Branding. Retrieved from http://www.novrisusan.com/2014/09/21/mengelola-unsur-simbol-pada-branding/#more-147

Wheeler, Alina. (2012). Designing Brand Identity. New York: John Willey & Sons Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.