PERANCANGAN INTERIOR SHOWROOM MOBIL BMW DI SURABAYA

Andy Pratama Soetana(1*), Adi Santosa(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Showroom adalah sebuah ruangan yang dibuat dengan tujuan untuk memamerkan produk-produk yang akan dijual di area tersebut. Showroom umumnya hanya memamerkan produk-produk yang bermutu atau memiliki merek yang cukup dikenal. Aturan ini tetap berlaku bagi produk otomotif, sehingga tiap merek otomotif umumnya menekankan memiliki showroom tersendiri. BMW, salah satu merek mobil terkenal di Indonesia juga menekankan showroom perusahaan yang unik. BMW merupakan salah satu brand mobil premium, yang dikagumi dalam hal konsistensinya menghadirkan mobil sport premium dengan performa tinggi, tingkat keamanan yang tinggi, desain yang menarik / berciri khas, nyaman dikendarai serta menghadirkan inovasi-inovasi baru di setiap model yang diperkenalkan. Penataan showroom memiliki peranan penting dalam membentuk brand image yang diinginkan pada masyarakat. Desain interior yang baik sangat diperlukan agar showroom sebuah produk sekelas BMW dapat berfungsi dengan baik.

Keywords


BMW,desain interior, mobil,showroom

Full Text:

PDF

References


Ali, Lukman. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka. 1991.

Ali, Muhammad. Kamus Besar Bahasa Indonesia Modern. Jakarta : Balai Pustaka

Amani. 1995.

Barr, Vilma. Designing to Sell. New York. 1990.

Ching, D.K. Ilustrasi Desain Interior. Jakarta : Penerbit Erlangga. 1996.

De Chiara, Joseph. Time Saver Standards for Building Types. Third Edition. New York. 1973.

De Chiara, Joseph, Julius Panero, and Zelnik Martin. Time Saver Standards for Interior Design and Space Planning. Singapore : McGraw-Hill, Inc. 1992.

Flynn, John. Architectural Interior System. New York. 1990.

Gibbs, Jenny. A Hand Book for Interior Designers. London : Octopus Publishing, Ltd. 1995.

Gill, Martha. Color Harmony for Interior Designers. United States of America. 2001.

Green, William. The Retail Store : Design and Construction. New York. 1991.

James, F. Munce. Industrial Architecture. New York. 1990.

Ketchum, Morris Jr. Shops and Stores. New York. 1957.

Krier, Rob. Komposisi Arsitektur. Jakarta : Penerbit Erlangga. 1996.

Kristianto, Gani. Teknik Mendesain Perabot yang Benar. Semarang : PIKA. 1993.

Mun, David. Shops : A Manual of Planning and Design. London : The Architectural Press, Ltd. 1981.

Pile, Jhon. Interior Design 3rd Ed. Japan : Harry & Abrams Inc. 2003.

Pile, Jhon. A History of Interior Design. London. 2000.

Redstone, Louis G. New Dimension in Shopping Centres and Stores. New York. 1973.

Suptandar, Pamudji. Desain Interior. Jakarta: Penerbit Erlangga.1999.

Suwondo, Sutedjo. Proses Perancangan yang Sistematis. Jakarta: Djambatan.1998.

Triandi, Laksmiwati. Unsur-unsur dan Prinsip-prinsip Perancangan Interior. Jakarta. 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.