Pembuatan Aplikasi Tracking Smartphone Berbasis Windows Mobile Phone 8

Heinrich Wiradinata(1*), Justinus Andjarwirawan(2), Agustinus Noertjahyana(3),


(1) Program Studi Teknik Informatika Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Teknik Informatika Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Teknik Informatika Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini menyebabkan bertambahnya pengguna smartphone windows mobile phone, peningkatan ini tergolong dalam peningkatan yang sangat drastis maka pencurian terhadap smartphone sangatlah banyak. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dibuatnya aplikasi tracking smartphone ini agar dapat membantu pengguna menemukan posisi smartphone yang hilang dengan cepat. Namun, masalah terbesarnya adalah banyaknya pengguna smartphone windows mobile phone masih sedikit yang dapat memahami tentang fungsi dari aplikasi ini.
Aplikasi yang dikembangkan menggunakan Microsoft Visual Studio 2012 yang dibuat dengan bahasa pemrograman .NET. Untuk komunikasi data antara device dengan website menggunakan JSON. Untuk bagian web server menggunakan database MySQL dan pada smartphone menggunakan database LINQ to SQL. Aplikasi ini diujicobakan pada operating system windows mobile phone 8.
Aplikasi tracking smartphone berbasis windows mobile phone 8 ini digunakan untuk mencari smartphone yang hilang secara cepat dan tepat. Selain itu juga dilacak menggunakan web dalam jangka waktu tertentu.


Keywords


Windows Phone 8; Tracking; Google Maps API

Full Text:

PDF

References


Whitechapel, A., & McKenna, S. (2013). Windows Phone 8 Development Internals Preview 1. Washington: Microsoft.

Microsoft MSDN. (2013). Deploying and testing apps on your Windows Phone. Retrieved Mei 10, 2013, from Windows Phone Dev Center: http://msdn.microsoft.com/en-US/library/windowsphone/develop/gg588378(v=vs.105).aspx

Microsoft MSDN. (2013). How to register your phone for development. Retrieved Maret 20, 2013, from Windows Phone Dev Center: http://msdn.microsoft.com/library/windowsphone/develop/ff769508(v=vs.105).aspx

Svennerberg, G. (2010). Beginning Google Maps API 3. New York: Apress.

Rattz, J., & Hayes, D. (2009). Pro LINQ Language Integrated Query in VB 2008. California: Apress.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :