Aplikasi Sinkronisasi Data Traffic pada Peta Perjalanan dan Berita Web

Ivan Gunawan(1*), Rolly Intan(2), Alexander Setiawan(3),


(1) Program Studi Teknik Informatika
(2) Program Studi Teknik Informatika
(3) Program Studi Teknik Informatika
(*) Corresponding Author

Abstract


Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan manusia mencari informasi yang diinginkan. Inovasi di dalam bidang aplikasi peta dan rute perjalanan masih sangat dibutuhkan. Minimnya detail informasi yang diberikan pada peta dan rute perjalanan membuat pengguna menjadi tidak mengetahui keadaan lalu lintas yang sedang terjadi di sekitarnya.
Untuk mengatasi masalah tersebut, dibuat suatu aplikasi mobile berbasis Android. Pada aplikasi ini diberikan infomasi tentang lalu lintas secara detail. Informasi yang di dapat berasal dari berita web yang disinkronkan dengan aplikasi sehingga setiap ada update dari web tersebut, informasi itu akan tampil di aplikasi. Terdapat fitur-fitur lain diantaranya adalah search, show rute, favorite dan daftar favorit dimana akan membantu pengguna untuk mencari rute perjalanan yang ingin di tuju. Selain itu terdapat fitur place autocomplete yang berguna untuk membantu pengguna dalam menemukan tujuan yang dicari.


Keywords


Maps; Route; Android; Traffic

Full Text:

PDF

References


Imam, A. 2015. Pengertian dan Perbedaan Data dan Informasi. Retrieved November 26, 2018, from http://www.kuliah.info/2015/05/pengertian-dan-perbedaan-data-dan.html

William, R. 2015. Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Lokal: Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Suara Surabaya Periode 2010-2014 from: http://etd.repository.ugm.ac.id/index.php?mod=download⊂=DownloadFile&act=view&typ=html&id=77661&ftyp=potongan&potongan=S2-2015-339201-chapter1.pdf.

Yuliano, T. 2005. Pengenalan PHP from: http://ilmukomputer.org/wp-content/uploads/2009/03/triswan-pengenalanphp.pdf.

Laaziri, M., Benmoussa, K., Khoulji, S., Larbi, K.M., Yamami, A.E. 2019. A comparative study of laravel and symfony PHP frameworks. IJECE, 9, 704-712.

TermasMedia. 2013. Mengenal phpMyAdmin Dan Kegunaannya. Retrieved November 26, 2018, from https://www.termasmedia.com/database/phpmyadmin/131-mengenal-phpmyadmin-dan-kegunaannya.html.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :