Fasilitas Penyelamatan, Penitipan, dan Pelatihan Anjing di Bali

Felix Jonathan Soenarto

Abstract


Fasilitas ini terletak di jalan Uluwatu yang menuju kearah pantai Melasti. Selain berfungsi sebagai penyelamatan anjing, juga berfungsi sebagai tempat rekreasi dan liburan wisatawan yang mencintai anjing karena memiliki tempat yang luas seperti taman outdoor dimana pengunjung bisa bermain dengan anjing dan bertemu pengunjung lainnya, cafe untuk bersantai dan makan, tempat pelatihan anjing dan tempat kontes untuk anjing, seperti dog show dan kontes ketangkasan anjing. Fasilitas ini terdiri dari 3 fungsi, yaitu penyelamatan, penitipan dan pelatihan, namun dari ketiga fungsi tersebut tetap menjadi satu
kesatuan, dimana letak penempatan massa harus efektif, sehingga anjing yang diselamatkan tidak bercampur dengan anjing pengunjung maupun anjing penitipan. Masalah utama dalam desain ini adalah bau, suara, dan kebutuhan cahaya matahari untuk anjing.
Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, banyak anjing terlantar di Bali yang diselamatkan dan komunitas pecinta anjing bisa menyalurkan hobinya disini.


Keywords


penyelamatan, penitipan, pelatihan, anjing, bali

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :