Fasilitas Komunitas Radio Kontrol di Surabaya

Hendy Willyanto Willyanto

Abstract


Fasilitas Komunitas Radio kontrol di Surabaya adalah tempat yang mewadahi kegiatan untuk permainan radio kontrol. Fasilitas ini mewadahi 2 model radio kontrol yaitu model drone dan model mobil. Tempat ini juga menyediakan 2 sirkuit utama untuk permainan RC mobil & drone. Fasilitas yang disediakan yaitu fasilitas makerspace, retail, service centre, ruang komunitas, sirkuit untuk RC model mobil, sirkuit untuk RC model drone. Tempat ini juga menyediakan fasilitas umum seperti ruang serbaguna untuk berbagai acara, cafe, retail, perpustakaan, galeri. Fasilitas ini menggunakan konsep kedinamisan dari gerakan-gerakan RC itu sendiri. Bentukan yang digunakan dapat mengarahkan dan memberi volume pada ruangan.
Pendekatan menggunakan pendekatan struktur karena menginginkan bangunan dengan bentuk yang dinamis dan menyatu agar dapat berkesan menerus tanpa berhenti. Bangunan menampakkan bentuk secara utuh.
Pendalaman yang dipakai yaitu pendalaman struktur karena pendekatan dari bentuk atap adalah bentuk bangunan itu sendiri. Bentuk atap yang organik menjadikan struktur sebagai faktor penting dalam proses desain bangunan.


Keywords


Fasilitas, Komunitas, Radio Kontrol, model mobil, model drone, Struktur, Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :