Playgroup-TK-SD ‘Seruma’ di Yogyakarta

Meidy Maria Maria(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Masalah desain dari proyek Playgroup-TK-SD ‘SERUMA’ di Yogyakarta ini adalah bagaimana desain yang dapat mewadahi fasilitas pendidikan yang memiliki kurikulum khusus yaitu inquiry, yang mendukung para siswa siswinya dapat terus berkembang aktif dengan pendekatan ke alam. Siswa tidak hanya duduk diam manis tetapi dapat terus berinteraksi. Oleh karena itu bentuk dari ruangan di dalam maupun luar bangunan diacu sesuai dengan pendekatan perilaku anak dan kurikulum tersebut, agar dapat mendukung proses belajar dengan baik. Sehingga pendalaman yang diacu adalah karakter ruang untuk dapat memenuhi konsep desain dimana setiap tempat mewadahi proses belajar anak untuk melakukannya secara langsung/praktek

Keywords


Sekolah, Karakter Ruang, Perilaku Anak

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :