Fasilitas Kebugaran di Surabaya

Keith Reynner Prawira

Abstract


Desain Fasilitas Kebugaran ini didasari oleh kondisi tuntutan gaya hidup masyarakat di perkotaan yang memaksa untuk bekerja dengan sangat keras sehingga membuat masyarakat lelah dalam segi pikiran maupun fisik mereka, oleh karena itu mereka juga harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh mereka. Perubahan gaya hidup masyarakat di perkotaan yang diperlukan gaya hidup yang sehat agar mencegah banyaknya masalah tentang kesehatan tubuh.
Proyek ini mengangkat masalah desain khusus yakni menciptakan suatu tempat kebugaran dengan berbagai macam jenis kebugaran tetapi tetap nyaman. Pendekatan desain yang digunakkan adalah pendekatan pencahayaan dan penghawaan alami dengan mengacu pada arah matahari dan juga arah angina secara alami sehingga mempengaruhi desain tersebut.
Keunikan proyek ini adalah bagaimana cara membuat fasilitas kebugaran yang terkesan terbuka, luas, dan juga tetap nyaman untuk digunakkan dengan cara memanfaatkan teknologi struktur yang ada dan diterapkan pada bangunan ini. Di Surabaya masih sedikit fasilitas kebugaran dengan fasilitas yang lengkap, yang menggunakan pencahayaan dan penghawaan alami sehingga bangunan ini tetap memperhatikan kondisi sekitar.


Keywords


Kebugaran, Fasilitas, Struktur

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :