HOTEL RESORT DI PANTAI LOMBANG, SUMENEP, MADURA

Louis Ignatius Kevin

Abstract


Sebuah fasilitas penginapan sebagai salah satu penunjang tempat pariwisata lokal yang ingin di angkat ke permukaan, yaitu Hotel Resort di Pantai Lombang, Sumenep Madura. Hotel Resort akan di rancang dengan konsep yang unik, mengembangkan kearifan lokal, menonjolkan ke khas-an dari Pulau Madura yaitu; hunian Tanean Lanjang.

Hotel Resort di rancang ber bintang 3, memiliki view 3600 yang dapat di nikmati oleh pengunjung. Yaitu pemandangan indah nya Pantai Lombang di sisi utara, serta hutan cemara udang yang menjadi salah satu tumbuhan ciri khas daerah Sumenep, Madura di sisi lain nya. Hotel Resort ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, diantaranya adalah arena mini Golf, area outbond, perkebunan bonsai cemara udang dll. Sebelum memasuki area Resort, pengunjung terlebih dahulu akan di suguhi dengan

 

barisan tumbuhan cemara udang, serta taman – taman yang membangkitkan mood dan suasana nyaman seakan mereka terlupa bila sedang berada di Pulau Madura yang memiliki kesan gersang dan panas.

            Dengan dibangun nya fasilitas Hotel Resort, diharapkan pengunjung yang berwisata ke Pulau Madura pada umumnya, dan Pantai Lombang pada khususnya akan dapat meningkat secara signifikan. 


Keywords


Pulau Madura, Pantai Lombang, Hotel Resort, Cemara Udang, Tanean Lanjang

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :