AKUARIUM DI KEBUN BINATANG SURABAYA

Maylia Bernike

Abstract


Akuarium di Kebun Binatang Surabaya merupakan fasilitas eduwisata di dalam kawasan KBS yang menampung berbagai spesies satwa air di dalamnya. Infrastruktur akuarium di Kebun Binatang yang ada sekarang dianggap sudah tidak menarik dan tidak mampu mewadahi satwa air sehingga perlu dilakukan pembaharuan. Akuarium yang baru akan di desain lebih modern dan representatif sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk masuk ke Kebun Binatang Surabaya.

Fasilitas ini memiliki sequence yang menunjukkan pengunjung tentang bagaimana dan darimana satwa air yang akan mereka lihat sehingga tidak hanya ikan tetapi pengunjung juga tahu bagaimana proses mendatangkannya dan darimana asal usul satwa air tersebut.

Fasilitas akuarium di desain sesuai fungsi dan kegiatan yang terjadi di dalamnya. Pendekatan sistem untuk menunjang segala kebutuhan bangunan, baik sirkulasi, struktur, utilitas, pelingkup bangunan, urutan dan spasial dengan didukung pendalaman struktur untuk mengatasi masalah beban air pada bangunan.


Keywords


Akuarium, Kebun Binatang, Satwa, Air, Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :