Fasilitas Pengembangan Diri Berbasis Multiple Intelligence Untuk Remaja di Surabaya

Alodia Alodia(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Fasilitas pengembangan multiple intelligence
ini merupakan fasilitas yang menjadi sarana dan
prasarana yang pengguna utamanya disasarkan
pada remaja, namun juga tidak terbatasi
masyarakat umum juga dapat menggunakan
fasilitas untuk mengembangkan diri mereka
masing – masing melalui kecerdasan majemuk
yang mereka miliki serta tetap dapat mewadahi
secara berkelanjutan. Dengan adanya fasilitas ini,
diharapkan remaja dapat memiliki dorongan dari
dalam diri mereka sendiri untuk mengembangkan
diri dan melakukan kegiatan berdasarkan
kecerdasan majemuk mereka masing – masing
secara lebih lagi dalam aspek sosial, edukatif, dan
juga rekreatif dengan nyaman tanpa membuang
waktu dalam hal berpindah tempat untuk menuju
lokasi beraktivitas mereka.
Masalah utama pada fasilitas ini adalah
bagaimana arsitektur dapat turut berperan dalam
mendorong remaja (12 – 21 tahun) untuk
menerapkan gaya hidup active living. Maka dari
itu, fasilitas ini mengajak remaja untuk
menerapkan gaya hidup active living dengan
konsep Explore in Play, Learn, Socialize, dimana
manusia diperlakukan sebagai subyek aktif secara
kinestetik melalui rangsangan visual, audial, dan,
tactile.


Keywords


Pengembangan Diri, Multiple Intelligence, Pendekatan Perilaku, Active Living, Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :