ANALISA PENGARUH BRAND CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP BRAND IMAGE DARI PROGRAM CPBC MELALUI BRAND POSITIONING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

adalbert clift

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Brand Customer Experience terhadap Brand Image pada program CPBC melalui Brand Positioning sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara offline dan online kepada 100 responden yang pernah atau sedang menjalani program sertifikasi CPBC di Universitas Kristen Petra. Pengukuran menggunakan variabel brand customer experience, brand positioning dan brand image. Hasil penelitian ini adalah (1) brand customer experience berpengaruh positif secara signifikan kepada brand positioning, (2) brand customer experience cukup memberikan pengaruh kepada brand image, (3) brand positioning berpengaruh positif, namun tidak terlalu relevan pada brand image.

Keywords


Branded Customer Experience, Brand Positioning, Brand Image,Program Sertifikasi, CPBC

References


Anselmsson , J., Bondesson , N. V., & Johansson, U. (2014). Brand image and customers' willingness to pay a price premium for food brands. Journal of Product & Brand Management, 23(2), 90-102.

Aydin, S., & Özer, G. (2005). The analysis of antecedents of customer loyalty in the Turkish mobile telecommunication market. European Journal of Marketing, 39(7/8), 910-925.

Brakus, J. J., Schmitt, B. H., & Zarantonello, L. (2009). Brand experience: What is it? How is it measured? Does it affect loyalty? Journal of Marketing, 73(3), 52-68.

Kim, S. (., Choe, J. Y., & Petrick, J. F. (2018, September). The effect of celebrity on brand awareness, perceived quality, brand image, brand loyalty, and destination attachment to a literary festival. Journal of Destination Marketing & Management, 9, 320-329.

Meyer, C., & Schwager, A. (2007, February). Understanding Customer Experience. Harvard Business Review, 117-126.

Gunawan, A. I. (2013). Pengaruh Brand Positioning Terhadap Loyalitas Pelanggan Surat Kabar Pikiran Rakyat. Pengaruh Brand Positioning Terhadap Loyalitas Pelanggan Surat Kabar Pikiran Rakyat, 3.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.