Analisa Tingkat Kepentingan Retail Mix Ditinjau Dari Pandangan Konsumen Dan Hubungannya Dengan Minat Beli

Jessica Harieke Woeibowo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak Toko Charlie Shoes merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang alas kaki. Disini peneliti ingin meneliti minatbeli konsumen dalam melakukan pembelian alas kaki. Salah satunya adalah melalui Retail Mix peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang akan mempengaruhi minat beli konsumen dalam melakukan pembelanjaan alas kaki di Toko Charlie Shoes

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar retail mix mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelajaan di sebuah toko. Ingin dilihat faktor apa saja yang akan mempengaruhi minat beli seseorang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan sebab akibat yang terjadi antara retail mix Charlie Shoes terhadap menggugah minat beli ditinjau dari retail mix. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pengunjung Toko Charlie Shoes. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier, variabel bebas yang digunakan adalah dimensi retail mix yang terdiri dari customer service (X1), store design and display(X2), communication mix (X3), location (X4), merchandise assortments(X5), dan pricing(X6) sedangkan minat beli (Y) sebagai variabel terikat.


Keywords


Kata Kunci—Retail Mix, Minat Beli, Customer Service, Store Design and Display, Merchandise Assortments, dan Pricing.

Full Text:

PDF

References


Anogara,P. (2000). Manahemen Bisnis. Jakarta : PT. Rineka Cipta

Dunne, Lusch, Griffith (2002). Retaling (4th ed). New York : south-western, a division of thomsom learning

Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Tekstil, dan Aneka. 2007. Road MAP Industri Alas kaki. Departemen perindustrian. Jakarta.

Grewal, Dhruv dan Michael Levy. (2010). Marketing (2nd ed.) New York: McGraw-Hill.

Kotler,P. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Erlangga.

Kotler,P.,Bowen, J. & Makens, J. (2003). Marketing for hospitality and tourism (3rd ed.). Upper Saddle River : Prentice Hall Intl., Inc

Kotler, P. & Keller, K.L. (2006.) Marketing management. (12th ed.). Upper Saddle River: Pearson Educarion, Inc.

Levy, Weitz. (2009). Retail management (7th ed) . New York: Mc-Hraw Hill Irwin Swastha, Basu. DH. Dan Irawan. (1996). Manajemen pemasaran modern,(rev.ed) .Jakarta: Penerbit Rosdddda Karya

Malhotra, N.K. & Birks, D.F. 2003. Marketing Research: An Applied Approach. London : Orientation. Prentice Hall.

Munif, Arifin, 2005, Rumah Sehat, Dinkes Lumajang, http:// www. inspeksisanitasi, blogspot. Com, Lumajang, 2005.

Simamora, Henry. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : STIE YKPN.

Singarimbun,Masri-ed. & Effendi, Sofian. (1989). Metode Penelitian Survai, Jakarta, 1989.

Soerawidjaja, T., 2005, Mendorong Upaya Pemanfaatan dan Sosialisasi Biodiesel Secara Nasional , Makalah disampaikan pada pertemuan duabulanan ke-3 LP3E KADIN Indonesia, Jakarta.

Sugiyono. 2002. Metode Penelitian Administrasi. Bandung : CV Alfabeta.

Sugiyono. (2004). Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV. Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.