Analisa Prediksi / Penilai Efektivitas Penggunaan Selebritis Sebagai Brand Endorser Untuk Membangun Brand Image (Studi Kasus Iklan The Face Shop)

Sheyrent Natalia(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak—Media komunikasi saat ini banyak digunakan untuk mempromosikan sebuah produk, salah satunya adalah iklan di media televisi. Banyak perusahaan berusaha membuat iklan untuk memperkenalkan produknya. Salah satu alternatif promosi yang menarik yaitu menggunakan selebriti sebagai brand endorser. Penelitian ini membahas tentang efektivitas penggunaan selebriti sebagai brand endorser untuk membangun brand image The Face Shop.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara efektivitas penggunaan selebriti endorser terhadap brand image The Face Shop.Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen produk The Face Shop. Metode yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda, variabel bebas yang digunakan adalah Celebrity Endorser (Independent) sedangkan Brand Image sebagai variabel terikat (Dependent).

Keywords


Brand Image, Efektivitas, Celebrity, Brand Endorser

Full Text:

PDF

References


Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta : Rineka Cipta.

Djakfar, Ludfi. (2007). Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser iklan Sabun Lux. Universitas Islam : Malang.

Jean-Noel. (2009). The Luxury Strategy. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.

Kanuk. (2006). Customer Behavior, 7th. Edition. (Perilaku Konsumen). Jakarta : PT. Indeks.

Kim, Kahle. (2006). Creating Images &The Psychology of Marketing Communication Routledge.

Kriyantono, Rachmat. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Prenada Media Group.

Kurtz. (2008). Principles of Marketing, 12 th edition. Prentice. Hall. New Jersey.

Mc.Cracken. (2009). “Who is The Celebrity Endorsement Process”/ Journal of Customer Research, 16, 103-321.

Mc.Daniel.(2009). Pemasaran Edisi 1. Jakarta : Salemba Emban Raya.

Nielsen.(2010). Media Research. AGB Nielsen Newsletter. Edisi 1, p.4.

Madan. (2010). Modeling of Masonry Infill Panels for Structural Analysis,. Journal of Structural. Caricut, Kerala.

Malholtra, Naresh K. (2007). Marketing Research : An Applied Orientation. 5th ed.Pearson Education, Inc. New Jersey.

Safrin & Helmy. (2006). Pembentukan Persepsi Realitas Sosial. Malang :Universitas Muhammadiya.

Sahrial & Anikasari. (2006). Pemasaran Terpadu. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Rahmat, Kriyantono.(2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi, Jakarta, PT Kencana Prenada Media Group

Schelect (2008). The Basic Principiles of Marketing. San Fransisco : Better Sconnoi.

Schiffman. (2006). “Customer Behavior”, International Edition, Prestice Hall.Inc.

Shimp, Terence. (2008). Periklanan promosi, aspek tambahan komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta: Erlangga.

Shimp. (2010). Advertising, promotion , & other aspects of Integrated. Marketing Communication, 8th.

Siahaan. (2008). Psikologi Individu dan Teori-teori. Jakarta : Balai Pustaka.

Silalahi, Ulber. (2006). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Unpar Press.

Sugiyono. (2007). Merode Penelitian Kuantitatif. Bandung : Alfabeta.

Temporal & Lee. (2007). Hi ech Ho Touch Branding : Creating Brand Power In. Jakrata : Salemba Emban.

Zainuddin. (2002). Metodologi Penelitian Hukum. Jakarta : Sinar Grafika.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.