Analisa Pengaruh Service Quality, Food Quality dan Price Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Restoran Yung Ho Surabaya

jimmy sugianto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan bisnis ritel di Indonesia yang semakin berkembang pesat membuat persaingan semakin meningkat. Sebagai salah satu bentuk usaha restoran Yung Ho harus memiliki keunggulan bersaing agar dapat tetap bertahan atau bahkan memenangkan persaingan dalam bisnis ritel. Salah satu cara untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan menerapkan service quality, food quality, dan price dengan baik sehingga dapat memuaskan pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Service Quality, Food Quality , dan Price Terhadap Kepuasan Pelanggan di Yung Ho Restaurant Surabaya serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan terhadap Customer Satisfaction di perusahaan tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen dari Yung Ho Restaurant Surabaya. Alat analisa yang digunakan untuk mengukur pengaruh Service Quality, Food Quality dan Price terhadap Kepuasan Pelanggan adalah analisa regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan keenam variabel Service Quality, Food Quality dan Price berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Yung Ho Restaurant Surabaya. Sedangkan faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan di restoran ini adalah Service Quality.

Keywords


Service quality, food quality, price, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.