PENGARUH COMMUNITY DAN CHOICE TERHADAP E-SATISFACTION DENGAN E-LOYALTY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONTEKS E-COMMERCE TOKOPEDIA

Jennifer Katherina Muljoredjo

Abstract


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari community dan choice terhadap e-loyalty dengan variabel mediasi e -satisfaction dalam  konteks e-commerce Tokopedia. Penelitian ini bersifat konklusif dan disklasifikan dalam j menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui online survey menggunakan instrument kuesioner dengan respon yang dapat digunakan 117 responden. Responden adalah pelanggan yang memakai aplikasi Tokopedia. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model structural dengan teknik Partial Least Square. Analisis data menunjukan bukti kuat untuk mendukung keseluruhan hipotesa penelitian.

Kata Kunci: Tokopedia, E-Commerce, Community, Choice, E-satisfaction, E-loyalty

 

This study aims to analyze the influence of community and choice on e-loyalty with e-satisfaction mediation variables in the Tokopedia e-commerce context. This research is conclusive and explained in j using a quantitative approach. Data is collected through online surveys using questionnaire instruments with responses that can be used by 117 respondents. Respondents are customers who use the Tokopedia application. Data is processed using the structural model equation approach with Partial Least Square techniques. Data analysis shows strong evidence to support the overall research hypothesis.

             

Keyword      : Tokopedia, E-Commerce, Community, Choice,E-satisfaction, E-loyality.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.