ANALISA PENGARUH ADVERTISING AWARENESS TERHADAP BRAND EQUITY DENGAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DENGAN STUDI KASUS IKLAN INDOMIE GORENG KUAH DI YOUTUBE
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Advertising Awareness dan Brand Equity terhadap brand image dan brand awareness sebagai variable intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling dengan software PLS. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Advertising Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Awareness (1), Brand Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Image (2), Advertising Awareness Indomie Goreng Kuah berpengaruh positif siginifikan terhadap Brand Image (3) Advertising Awareness Indomie Goreng Kuah berpengaruh positif siginifikan terhadap Brand Equity (4), Brand Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity (5) Brand Image berpengaruh positifi siginifikan terhadap Brand Equity (6)
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, David A., 1991, Managing Brand Equity – Capitalizing on the Value of a Brand Name, New York: The Free Press
Aaker, D. A. (1996). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spectrum Mitra Utama.
Ditya, E. D. (t.thn.). Ateseden Efektifitas Iklan Pop-Up di Media Sosial YouTube.
Eriko. R, Setiaman Agus dan Benyamin Pramono. 2012. Tayangan Iklan dalam Membangun Kesadaran Merek. eJurnal mahasiswa Universitas Padjadjaran Vol.1. No.1 2012. Hal 1-18.
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta
: Erlangga
Kevin Lane Keller., 2003, Strategic Brand
Manajemen, Second Edition, Prentice Hall
Krajewski, L.J., Ritzman, L.P. & Malhotra, M.K.,
Operations Management, 10th Edition. USA: Pearson
Kasali, Rhenald. (1995). “Manajemen Periklanan”.
Pustaka Grafiti, Jakarta
Krajewski, L.J., Ritzman, L.P. & Malhotra, M.K.,
Operations Management,10th Edition. USA: Pearson
Peter, J. Paul dan Jerry C Olson. 2002. Perilaku
konsumen dan strategi pemasaran.Terjemahan. Jakarta: Erlangga
Rangkuti, F., 2004., The Power of Brand. Jakarta: PT
Gramedia Pustaka Utama.
Roberts, K. (2004). Lovemarks: The Future Beyond
Brands (1st ed.). New York: Powerhouse Books
Royan, Frans. 2004. Marketing Celebrities. PT. Elex
Media Komputindo. Jakarta
Sundjoto, Agus Sofan Hadi. 2012. Pengaruh Citra
Merek Dan Kesadaran Merek Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair Dalam Kemasan “FRISAN FLAG”. Media Mahardika,Vol. 11 No 1 September 2012.
Youtube Press Statistic. (t.thn.). Diambil kembali dari http://www.youtube.com/yt/press/statistic.html
Refbacks
- There are currently no refbacks.