ANALISA PENGARUH ADVERTISING AWARENESS TERHADAP BRAND EQUITY DENGAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DENGAN STUDI KASUS IKLAN INDOMIE GORENG KUAH DI YOUTUBE

Vincent Jonathan Gunawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Advertising Awareness dan Brand Equity terhadap brand image dan brand awareness sebagai variable intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling  dengan software PLS. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Advertising Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Awareness (1), Brand Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Image (2), Advertising Awareness Indomie Goreng Kuah berpengaruh positif siginifikan terhadap Brand Image (3) Advertising Awareness Indomie Goreng Kuah berpengaruh positif siginifikan terhadap Brand Equity (4), Brand Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity (5) Brand Image berpengaruh positifi siginifikan terhadap Brand Equity (6)


Keywords


Advertising Awareness, Brand Awareness, Brand Image, Brand Equity, Mie Instant, Indofood

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A., 1991, Managing Brand Equity – Capitalizing on the Value of a Brand Name, New York: The Free Press

Aaker, D. A. (1996). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spectrum Mitra Utama.

Ditya, E. D. (t.thn.). Ateseden Efektifitas Iklan Pop-Up di Media Sosial YouTube.

Eriko. R, Setiaman Agus dan Benyamin Pramono. 2012. Tayangan Iklan dalam Membangun Kesadaran Merek. eJurnal mahasiswa Universitas Padjadjaran Vol.1. No.1 2012. Hal 1-18.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta

: Erlangga

Kevin Lane Keller., 2003, Strategic Brand

Manajemen, Second Edition, Prentice Hall

Krajewski, L.J., Ritzman, L.P. & Malhotra, M.K.,

Operations Management, 10th Edition. USA: Pearson

Kasali, Rhenald. (1995). “Manajemen Periklanan”.

Pustaka Grafiti, Jakarta

Krajewski, L.J., Ritzman, L.P. & Malhotra, M.K.,

Operations Management,10th Edition. USA: Pearson

Peter, J. Paul dan Jerry C Olson. 2002. Perilaku

konsumen dan strategi pemasaran.Terjemahan. Jakarta: Erlangga

Rangkuti, F., 2004., The Power of Brand. Jakarta: PT

Gramedia Pustaka Utama.

Roberts, K. (2004). Lovemarks: The Future Beyond

Brands (1st ed.). New York: Powerhouse Books

Royan, Frans. 2004. Marketing Celebrities. PT. Elex

Media Komputindo. Jakarta

Sundjoto, Agus Sofan Hadi. 2012. Pengaruh Citra

Merek Dan Kesadaran Merek Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair Dalam Kemasan “FRISAN FLAG”. Media Mahardika,Vol. 11 No 1 September 2012.

Youtube Press Statistic. (t.thn.). Diambil kembali dari http://www.youtube.com/yt/press/statistic.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.