ANALISA PENGARUH EVENT INVOLVEMENT MELALUI EVENT ATTITUDE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY TOWNSQUARE SURABAYA

Christine Halim(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak – Penelitian ini merupakan penelitian kausal menggunakan metode kuisioner. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pengunjung event Town Square Surabaya. Penelitian ini di analisis dengan menggunakan teknik analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif Event Involvement pengunjung melalui Event Attitude secara signifikan. Hasil yang sama juga didapatkan oleh pengaruh Event Attitude terhadap Customer Loyalty Townsquare Surabaya secara signifikan. Penelitian ini juga membuktikan bahwa Affective Involvement memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan Cognitive Involvement dalam mempengaruhi Event Attitude yang pada akhirnya akan mempengaruhi Customer Loyalty. Dengan adanya penelitian ini, Townsquare Surabaya diharapkan dapat menerapkan dan mengembangkan berbagai strategi  promosi baru. Sehingga dapat menarik perhatian pengunjung untuk tetap selalu mengikuti event yang diadakan di Townsquare Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi Townsquare Surabaya untuk terus mengembangkan strategi perusahaan khususnya dalam bidang promosi.

Keywords


Event, Event Involvement, Cognitive Involvement, Affective Involvement, Event Attitude, Customer Loyalty.

Full Text:

PDF

Refbacks