Pengaruh Sikap Pembaca dan Norma Subjektif Terhadap Perilaku Pembelian Harian Kompas di Surabaya dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening

Anna Elrika Christin Wiyana(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Sikap Pembaca dan Norma Subjektif terhadap Perilaku Pembelian Harian KOMPAS di Surabaya dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Masing-masing dimensi ini akan diuji bagaimana pengaruhnya. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang membaca Harian KOMPAS di Surabaya dalam kurun waktu selama 1 tahun terakhir. Teknik analisis yang akan digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode analisa jalur (path analysis) dan partial least square (PLS).

Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari sikap pembaca dan norma subjektif terhadap minat beli dan minat beli terhadap perilaku pembelian Harian KOMPAS di Surabaya.

Keywords


Sikap Pembaca, Norma Subjektif, Minat Beli, Perilaku Pembelian, Harian KOMPAS.

Full Text:

PDF

References


Ferdinand, Augusty. (2002). Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Fishbein, Martin, and Ajzen, Icek. (1975), Belief, Attitude, Intention, and Behavior: An Introduction to Theory and Research. Philippines : Wesley Publishing Company, Inc.

Ghozali, Anang. “Media Habbit Segmen Upper Market”. 29 Juni 2006 .http://www.marketing.co.id/media-habit-segmen-upper-market/.

Ghozali, Imam. (2002). Aplikasi Analisis Multi Variat dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi Keempat. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2010). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi Keempat, Penerbit Universitas Diponegoro. International, Inc, New Jersey.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Irawan, Prasetya. (2007). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta : DIA FISIP UI.

Jogiyanto, H.M., dan Willy, A. (2009). Konsep dan Aplikasi PLS (Partial Least Square) Untuk Penelitian Empiris. Yogyakarta : BPFE Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Kotler, Philip. (2005). Manajamen Pemasaran Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Malhotra,N, K. (2012). Basic Marketing Research: Integration of Social Media. Jakarta: PT Index Kelompok Gramedia.

Simamora, B. (2002). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (cet. Ke-12). Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.