PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN PUSH STRATEGY TERHADAP RECOMMENDATION MINYAK GOSOK SANHONG CAP PIDA

Ernest Amando Sumali(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Perceived Quality dan Push Strategy terhadap Rekomendasi Minyak Gosok SanHong Cap Pida. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 toko grosir dan eceran yang berlokasi di daerah Surabaya. Alat analisa yang digunakan untuk mengukur pengaruh Perceived Quality dan Push Strategy terhadap Rekomendasi Minyak Gosok SanHong Cap Pida adalah analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Quality dan Push Strategy mempengaruhi Rekomendasi Minyak Gosok SanHong Cap Pida. Sedangkan Variabel yang paling dominan mempengaruhi Rekomendasi adalah Push Strategy.

Keywords


Percieved Quality, Push Strategy, Rekomendasi

Full Text:

PDF

References


Dawson, J. (2000). Viewpoint: Retailer Power, Manufacturer Power, Commpetition and Some Question of Economic Analysis. International Journal of Retail and Distributionn Management, Vol. 28, No. 1, pp. 5-8

Durianto, Darmadi, Sugiarto, dan Lie Joko Budiman. (2004). Brand Equity Ten: Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Fadli dan Inneke Qomariah. (2009). Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Ekuitas Merek Sepeda Motor Merek Honda Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Bisnis, Volume 1, Nomor 2, Mei 2008, pp. 48 - 58.

Ferrinadewi, Erna. (2008). Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Graha. Ilmu.

Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Progam SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Hughes, Mark. (2007). Buzzmarketing: Get People to Talk About Your Stuff. Jakarta: PT Elex Media Computindo.

Irawan, Handi. (2007). Smarter Marketing Moves: Membangun Keunggulan Melalui Informasi, Komunikasi, dan Produk. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Juwita, C. (2008). Pengaruh Sikap Konsumen Ritel pada Promosi Penjualan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsive. Universitas Indonesia.

Kotler, Philip dan Amstrong, Garry. (2004). Prinsip-prinsip Marketing. Jakarta: Salemba Empat

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip. dan Keller, K.L. (2007). Manajemen Pemasaran, Ed12. Jilid 2. Jakarta : PT. Indeks

Luwis, Nadia dan Harsini, Mursi. (2010). Bisnis Busana Muslim. Jakarta: Penebar Plus.

Obat Tradisional Makin Diminati di Negara Maju. Kompas.com, 10 November 2009. Retrieved from http://health.kompas.com/read/2009/11/10/10580182/ Obat.Tradisional.Makin.Diminati.di.Negara.Maju, pada Oktober 2012.

Park, Haesun. (2004). US Retailers Cooperation with Manufacture Promotional Support. Journal of Fashiion Marketing and Mangement, Vol. 8, No.4, pp.412-424

Silalahi, Ulber. (2009). Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT Refika Aditama.

Simamora, Bilson. (2008). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Suryaningsih, Imelda. (2012). Kembali ke Penyembuhan Alami, dimuat di Reader Diggest Indonesia, 14 Juni 2012. Retrieve from

http://m.readersdigest.co.id/article/mobArticleDetail.aspx?mc=005&smc=001&ar=192, pada Oktober 2012.

Wicaksono, S.A., dan J.J. Ihalauw. (2005). Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Klien dan Dampaknya pada Preferensi Rekomendasi Klien. Jurnal Ekonomi Perusahaan, IBII, Vol. 12, No.3.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.