Pengaruh Atribut Cafe Terhadap Motif Belanja Hedonik Motif Belanja Utilitarian dan Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee di The Square Apartment Surabaya
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan kuesioner secara langsung pada objek penelitian yaitu konsumen Starbucks Coffee dengan kriteria konsumen yang paling sedikit dalam tiga bulan terakhir melakukan pembelian di The Square Apartment. Dengan menggunakan acuan jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orang yang diuji dengan analisa SEM.
Dari hasil penelitian ini, didapatkan bahwa diketahui hasil dari pengaruh konsumen berkunjung ke Starbucks Coffee berdasarkan motivasi Utilitarian Shopping.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Arnold, Mark J. dan Reynolds, Kristy E. (2003). Hedonic shopping motivation. Journal of Retailing, 79 (2), 77-95
Holbrook, M.B. & Hirchman, E.C (1982). The experiential aspects of consumption: consumer fantasies, feelings, and fun. Journal of Consumer Research. 11(9), 132-140
Johnson, D.M., (1997). Customer orientation and market action. Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice hall international inc
Kotler Philip (2005), “Marketing Management”, Eleventh Edition, New Jersey: Prentice Hall
Koo, D.M., 2003, “Inter-relationships among stores images, stores satisfaction, and store loyalty among Korea discount retail patrons”, “Asia Pacific Journal of Marketing and logistics”, vol.15, no.4, pp.42-71
Maholtra, N.K. (2004). Marketing research (4th ed.). Prentice Hall: Pearson Education, Inc
McGuire, R., 1974, An approach to Environmental Psychology, In Fisher, Feffrey D., Paul A. Bell, and Andrew Baum 1984 Environmental Psychology, 2nd ed. New York: Holt, Rinchart and Winston
Setiadi, Nugroho J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Jakarta: Prenada Media
Sopiah, 2008, Perilaku Organisasional, Yogyakarta : C.V Andi Offset
Sumarwan, Ujang. 2002. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia. Jakarta
Tauber, Edward M. (1972), "Why Do People Shop?," Journal of Marketing, 36(4), 46-49
Umar, Husein, (2002). Riset pemasaran & perilaku konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.
Zeithaml, V., Bitner, M.J., dan Gremeler, D.D,. (2009). Services Marketing – integrating customer focus across the firm 5th Edition. McGraw-Hill : Newyork [18] Kertajaya, Hermawan. (2006). Hermawan Kertajaya on Selling. Jakarta: PT. Mizan Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.