ANALISA PENGARUH PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MADAME CHANG SURABAYA

Levina Claranita

Abstract


Pertumbuhan bisnis makanan dan minuman di Indonesia, terutama di kota-kota besar, seperti di Surabaya, menunjukkan kemajuan yang sangat pesat dengan tingkat persaingan bisnis yang semakin ketat, sehingga hal ini menjadikan tantangan bagi perusahaan untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis makanan dan minuman. Inilah yang harus diperhatikan oleh Madame Chang sebagai salah satu restoran yang berada di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari product quality terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai variabel mediasi pada Madame Chang Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 178 responden konsumen Madame Chang Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis.

Keywords


Kualitas Produk, Loyalitas terhadap Merek, Kepercayaan terhadap Merek

Full Text:

PDF

References


Achmad, T. (2018). Pengaruh Asosiasi Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Sepeda Motor Yamaha Fino 125 (Studi kasus pada komunitas Fino Owners Indonesia Chapter Bekasi) The Influence Of Brand Association And Brand Trust On Brand Loyalty Of Motorcycle Yamaha Fino 125 (case study on the Fino Owners Indonesia Chapter Bekasi community) (Doctoral dissertation, Universitas Darma Persada).

Citra, T., & Santoso, S. B. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Cetakan Continuous Form Melalui Kepercayaan Merek (Studi Pada Percetakan Jadi Jaya Group, Semarang). Diponegoro Journal of Management, 5(2), 158-169.

Gultom, R. C., & Ibrahim, M. (2018). Kualitas Pelayanan Waiter di Hotel Alpha Pekanbaru (Doctoral dissertation, Riau University).

Hartono, B. S. (2018). Pengaruh Product Quality Terhadap Brand Loyalty

Konsumen Honda Jazz Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Di Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 5(2), 16.

Hutahaean, David Antonius Halomoan (2017) Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi Nilai, Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek (Studi Pada Konsumen Produk Shampoo Di Yogyakarta). S2 thesis, UAJY.

Lenggono, I. I. (2018). Pengaruh Internal Service Quality Dan External Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Restoran Madame Chang. Agora, 6(2).

Lestari, P. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Kepercayaan Konsumen Teh Botol Sosro (Studi Pada Mahasiswa Reguler Strata 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung).

Natanael, S. (2019). Pengaruh Service Quality, Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Mediasi. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan, 3(3).

Nuddin, A. K. (2017). Pengaruh Pengalaman Merek, Kepuasan dan Kepercayaan Merek Dalam Membangun Loyalitas Merek: Penelitian Empiris Pada Merek Samsung.

Rahmawati, E. (2015). Pengaruh Customer Engagement Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Merek Serta Dampaknya Pada Loyalitas Merek. Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen, 15(2), 246-261.

Resmawati, R. (2017). Pengaruh Brand Name Dan Quality Product Terhadap Brand Loyalty Konsumen Sabun Mandi Cair Merek Citra (Doctoral dissertation, STIE Ekuitas).

Vivin, J.S. (2016). “Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek” (Studi Kasus pada Konsumen The Body Shop Ambarukmo Plaza Yogyakarta)

Wijaya, I. P. S. A., & Nurcaya, I. N. (2018). Kepuasan Pelanggan Memediasi Kualitas Produk dan Kewajaran Harga Terhadap Loyalitas Merek Mcdonalds di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 6(3).

Wijaya, W. (2017). Analisa Pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Yoshinoya Galaxy Mall Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 5(2).

Yulim, R. (2017). Pengaruh Dimensi Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Konsumen Shampoo Clear (Studi Pada Konsumen Shampoo Clear di Bandar Lampung).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.