ANALISA MARKETING MIX, LINGKUNGAN SOSIAL, PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PAKAIAN WANITA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Perilaku keputusan pembelian online sekarang sudah menjadi hal yang umum seperti pembelian offline. Penyajian informasi tentang produk-produk online sudah dapat disajikan secara lengkap melalui fitur-fitur internet dan media sosial yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja, artinya tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. Pemasar produk online harus mampu atau dapat memperhatikan perilaku keputusan sebagai salah satu informasi dalam menyusun strategi pemasaran. Faktor-faktorĀ yang mempengaruhi perlu diperhatikan dan dianalisis melalui informasi sebagai stimulus pemasaran melalui marketing mix, lingkungan social budaya dan psikologi individu merupakan factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online pakaian wanita. Produk pakaian wanita merupakan salah satu produk yang sudah dipasarkan secara online. Konsumen produk ini tentu didominasi oleh konsumen wanita yang memiliki pengetahuan tentang internet, komputer, maupun media online lainnya. Sehingga penelitian untuk mengetahui perilaku kelompok konsumen ini perlu dilakukan. Hasil penelitian dapatdigunakan oleh pemasar untuk merancang strategi pemasaran produk pakaian wanita secara online.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Engel et al. 1995. Perilaku Konsumen. Edisi Keenam, jilid 1. Binarupa Aksara. Jakarta.
Kartajaya, Hermawan. (2007). Seri 9 elemen marketing hermawan kartajawa on marketing mix. Bandung: mizan Pustaka
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran 1. Milenium ed. Jakarta: PT Prenhallindo
Kotler, Philip. 2003. Marketing Managemenr. 11th ed. New Jersey: Prentice Hall
Kotler, Philip. Kevin Lane Keller. 2009. Marketing Management, 13th edition. New Jersey: Prentice Hall
Malhotra, N.K. 2004. Marketing Research: An Applied Orientation. 4th Edition. New Jersey: Pearson Education Inc.
Schiffman, Leon G. Dan Leslie Lazar Kanuk (2004). Consumer Behavior 8th edition. New Jersey: Prentice-Hall.
Stanton, William J., (1991), Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.
Strauss, Judy. And Frost, Raymond., 2009. E-Marketing (5th edition)
Zeithaml, Valerie A. & Mary Jo Bitner. (2006). Service Marketing Interating Customer Focus Across The Firm. Prentice Hall International, Inc. New Jersey: Prentice Hal
Refbacks
- There are currently no refbacks.