PENGARUH PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU UHT “ULTRA MILK” DI SURABAYA

Ruben Edward Hartanto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


ABSTRAK Banyak orang saat ini memperhatikan kesehatan mereka dalam hal makanan maupun olahraga, terutama di kota Surabaya. Salah satu bentuk menjaga kesehatan melalui makanan yaitu dengan mengkonsumsi susu secara rutin. Agar dapat bersaing dalam pertumbuhan bisnis ini, dibutuhkan strategi dalam jangka panjang. Hal inilah yang dibutuhkan oleh susu Ultra Jaya PT “Ultra Milk”.

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Perceived Quality (Performance, Features, Reliability, Durability, Conformance Quality, Style ), Perceived Value (Reputation, Value for Money, Prestige) dan Digital Marketing (Cost, Interactive, Incentive Program, Site Design) terhadap Keputusan Pembelian (Rekomendasi, Ramai diperbincangkan, Kualitas produk) sebagai Variabel Dependen.

Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 106 responden dengan rentan umur (10 tahun keatas) yang pernah mengkonsumsi susu UHT “Ultra Milk”. Teknik analisa yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menggunakan metode path analysis.

 


Keywords


perceived quality, perceived value, digital marketing, keputusan pembelian.

References


Jin, B. and G.S. Yong, 2005. Integratin effect of consumer perception factors in predicting private brand purchase in a Korean discount store context. J. Consumer Market., 22: 62-71. DOI: 10.1108/07363760510589226

Davis, Aquilano and Chase, 2003. Fundamentals of operations management. 4th Edn., McGrawHill/Irwin, ISBN: 0-07-297541-5, pp: 1.

Cronin, J.R., J.J., Brady, M.K. Hult and G.T.M., 2000. Assessing the Effects of quality, value and customer satisfaction on consumer behavioral intentions in service environments. J. Retail., 76: 193-218. DOI: 10.1016/S0022435900000282

Chaffey. D (2013), “Definitions of E-marketing vs internet vs digital marketing”, Smart Insight Blog, February 16.

Peter J. P., & Olson J. C., 2004. Consumer behavior and marketing strategy 7th . Pp.6.

Kotler, P., Wong, V., Saunders, J., Armstrong, G. (2005), principles of marketing. Essex: Pearson education limited.

Sugiyono. 2004. Metode penelitian. Bandung: Alfabeta

Sugiyono, 2009, metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.