Pengaruh Informasi Bisnis dan Aksesibilitas Keuangan Terhadap Persepsi Peningkatan Penjualan, Laba dan Modal UKM

Franklin Andryan Lussy(1*), Gesti Memarista(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi bisnis dan aksesibilitas keuangan terhadap persepsi peningkatan penjualan, laba dan modal Usaha Kecil dan menengah di Surabaya. Variabel independen adalah Informasi Bisnis dan Aksesibilitas Keuangan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif primer. Pengambilan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 100 responden pengusaha UKM yang beroperasi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode analisis partial least square (PLS).
 Dari hasil penelitian ini, informasi bisnis dan aksesibilitas keuangan berpengaruh  signifikan terhadap persepsi peningkatan penjualan, laba dan modal usaha kecil dan menengah di Surabaya.


Keywords


nformasi Bisnis, Aksesibilitas Keuangan, Persepsi Peningkatan Penjualan, Laba dan Modal UKM.

Full Text:

 Subscribers Only

Refbacks

  • There are currently no refbacks.