PENGARUH LEADERS PERSONALITY TERHADAP EMPLOYEE SATISFACTION MELALUI LEADER MEMBER EXCHANGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DEPARTEMEN SUPPORT PT PAKUWON JATI SURABAYA

Thomas Kurniawan Tjandra(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengaruh leaders personality terhadap employee satisfaction melalui leader member exchange sebagai variabel intervening pada departemen support PT Pakuwon Jati Surabaya.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah leaders personality berpengaruh terhadap employee satisfaction melalui leader member exchange sebagai variabel intervening pada departemen support PT Pakuwon Jati Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 88 responden. Data didapat dengan menyebarkan angket.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leaders personality berpengaruh secara signifikan terhadap employee satisfaction, leader member exchange berpengaruh secara signifikan terhadap employee satisfaction, dan leaders personality berpengaruh secara signifikan terhadap leader member exchange.


Keywords


Leaders Personality; Leader Member Exchange; Employee Satisfaction

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.