PENGARUH BRAND AUTHENTICITY, SELF-IMAGE CONGRUITY, BRAND STORYTELLING, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP USE BEHAVIOR MELALUI BEHAVIOR INTENTION PADA LYNCLOTH BALI

Cindy Kusuma Yanthi(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand authenticity, self-image congruity, brand storytelling, dan social influence terhadap use behavior melalui behavior intention pada Lyncloth Bali. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 orang responden yang diambil dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan Teknik Analisa Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand authenticity, self-image congruity, brand storytelling dan social influence berpengaruh signifikan terhadap behavior intention. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa behavior intention berpengaruh signifikan dan positif terhadap use behavior.

Keywords


Brand Authenticity; Self-image Congruity; Brand Storytelling; Social Influence; Behavior Intention; Use Behavior

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.