PENGARUH GAYA HIDUP DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA GENERASI Z DI SURABAYA

Billy Santoso(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Indeks trend pembelian generasi Z uniknya adalah didominasi oleh produk dalam kategori footwear yaitu dengan angka indeks 3,78. Untuk mengetahui brand yang paling populer dari kategori produk sports footwear, peneliti menggunakan survei yang diambil dari Top Brand Awards Indonesia untuk fase semester kedua periode 2018. Hasil survei yang diperoleh menunjukkan bahwa Adidas merupakan top brand pada 2018. Oleh karena itu dalam penelitian ini akan diteliti pengaruh dari sikap dan gaya hidup generasi Z terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas. Penelitian menggunakan 100 responden generasi Z. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket dan diolah menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa baik sikap maupun gaya hidup, keduanya berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian.

Keywords


Gaya Hidup; Sikap; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.