PENGARUH KARAKTERISTIK DEMOGRAFIS DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT BELI DI STARBUCKS

Steven Lo(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Gaya hidup konsumen merupakan sa- saran penting yang harus dipertimbangkan oleh produsen. Hal ini dikarenakan gaya hidup mencakup pola hidup kon- sumen yang melibatkan pemilihan produk dan gaya konsumsi sehari-hari konsumen tersebut. Selain gaya hidup, karakteristik demografik juga akan mempengaruhi niat beli. Dalam penelitian ini akan diteliti pengaruh dari gaya hidup dan karakteristik demografik terhadap niat beli konsumen Starbucks. Penelitian dilakukan pada 100 orang responden. Data yang diperoleh diolah menggunakan me- tode regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh menun- jukkan bahwa baik gaya hidup maupun karakteristik de- mografik berpengaruh terhadap niat beli konsumen.

Keywords


Gaya hidup; Karakteristik Demografik; Niat beli; Starbucks

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.