ANALISIS PENGARUH KESESUAIAN HARGA, EFEKTIVITAS PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ZEST HOTEL JEMURSARI SURABAYA

Wong Meylin Stellamaris(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesesuaian harga, efektivitas promosi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Zest Hotel Jemursari Surabaya. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden yang berumur di atas 21 tahun dan telah menginap lebih dari sekali di Zest Hotel Jemursari Surabaya dengan teknik pengambilan non-probability sampling. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran angket dengan menggunakan lima poin skala likert sebagai alat ukur. Penelitian ini menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) 23  for Windows sebagai teknik analisa data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaian harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Zest Hotel Jemursari Surabaya, sedangkan efek­ivitas promosi tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Zest Hotel Jemursari Sura­baya.


Keywords


Kesesuaian harga, efektivitas promosi, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.