PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND EQUITY PADA BRAND FASHION ZARA, H&M, PULL&BEAR, DAN STRADIVARIUS DI SURABAYA

Noviani Sari Angkie(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing terhadap brand equity pada brand fashion Zara, H&M, Pull&Bear, dan Stradivarius di Surabaya. Pengumpulan data menggunakan angket. Sampel yang digunakan 278 responden pelanggan brand fashion Zara, H&M, Pull&Bear, dan Stradivarius di Surabaya. Teknik peng­am­bi­lan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan tek­nik non pro­­ba­bility sampling yakni sampling purposive, dengan kriteria pengguna aktif dan pengikut akun sosial media Zara, H&M, Pull&Bear, dan Stradivarius. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh sig­nifi­kan terhadap brand equity pada brand fashion Zara, H&M, Pull&Bear, dan Stradivarius di Surabaya.


Keywords


Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Fashion.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.