PENGARUH E-TOLL CARD MANDIRI DAN EFEKTIVITASNYA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN E-TOLL CARD MANDIRI DI SURABAYA

Chryseis Ivana Winarto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Efektivitas program dapat terjadi ketika terlaksana dengan baik dalam men­capai tujuan, sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Sebaliknya, jika kepuasan pelanggan ingin tercapai maka dapat dilakukan dengan meningkatkan efek­tivitas guna memenuhi harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk me­nge­tahui pengaruh program e-Toll card Mandiri dan efektivitasnya terhadap kepuasan pe­langgan e-Toll card Mandiri. Jenis penelitian ini bersifat kausal dengan pende­katan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diam­bil dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas prog­ram berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Keywords


E-Toll, Efektivitas, Kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.