STRATEGI MEMENGARUHI KEPERCAYAAN ORANG TUA DALAM MENITIPKAN ANAK DI TRIPLE C

Devina Joelio(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Memengaruhi kepercayaan orang tua merupakan tantangan berat dalam bidang jasa penitipan anak. Di tengah sulitnya memengaruhi kepercayaan orang tua, Triple C mampu berkembang lebih unggul dibanding TPA lain. Keunggulan Triple C terletak pada strategi yang dilakukan dalam memengaruhi kepercayaan orang tua. Menggunakan pendekatan kualitatif single case study, pada penelitian ini dikaji bagaimana strategi memengaruhi kepercayaan orang tua untuk menitipkan anaknya di Triple C. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan kognitif orang tua dipengaruhi menggunakan strategi reference, expertise, market position, continuity dan consequences. Kepercayaan afektif orang tua dipengaruhi menggunakan strategi personal relationship, brand, sacrifice, local presence, dan safety. Strategi untuk memengaruhi kepercayaan kognitif dan afektif dilakukan pada tahap existence¸ tahap survival, dan tahap success dari siklus hidup organisasi.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.