PENGARUH OPTIMISME TERHADAP KEMAMPUAN IDENTIFIKASI PELUANG MAHASISWA STRATA SATU PADA PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA

Andreas Dewantoro(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Optimisme adalah pemikiran untuk mendorong seorang pebisnis dalam menjalankan usahanya untuk mencari tahu sesuatu atau informasi yang tepat, agar bisa mengidentifikasi sebuah peluang dalam bisnisnya. Maka itu, seorang pebisnis yang baik atau bagus harus selalu memiliki pemikiran yang positif dalam bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh optimisme terhadap kemampuan identifikasi peluang mahasiswa strata satu pada perguruan tinggi di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan bersifat kausal dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa optimisme secara parsial dan simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap identifikasi peluang.

Keywords


Optimisme, Identifikasi Peluang.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.