PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV MITRA PERKASA UTOMO

Kevin Putra Mahendra(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Setiap perusahaan harus dapat memperhatikan sejauh mana pelanggan puas de­ngan produk yang ditawarkan. CV Mitra Perkasa Utomo merupakan perusahaan im­­­portir yang mendatangkan barang dari Canada. Adapun fenomena yang dite­mukan di dalam perusahaan ini adalah adanya komplain atau keluhan dari pelang­gan karena adanya ketidakpuasan pelanggan khususnya terkait dengan ketidak­percayaan akan keandalan CV Mitra Perkasa Utomo dalam menyediakan produk oli otomotif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan pe­­langgan terhadap kepuasan pelanggan CV Mitra Perkasa Utomo. Jenis penelitian menggunakan kausalitas dengan pendekatan metode ku­an­titatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 37 pe­langgan CV Mitra Perkasa Utomo yaitu pelanggan yang melakukan pembelian pro­­duk setiap bu­­­lan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan cara total sam­pling. Teknik ana­­­lisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah tek­­nik analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan da­­pat diambil kesim­pulan bahwa terdapat pengaruh ke­per­cayaan pelanggan terha­dap kepuasan pelanggan pada produk oli di CV Mitra Perkasa Utomo.

Keywords


Kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.