PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI PRICE FAIRNESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA

Felicia Arisanti(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan bisnis bakery yang semakin modern menuntut pemilik bisnis untuk mempertahankan usaha dengan meningkatkan customer loyalty. Salah satu cara meningkatkan customer loyalty dengan menerapkan corporate social responsibility dan price fairness. Tujuan penelitian ini untuk meneliti pengaruh corporate social responsibility terhadap customer loyalty melalui price fairness pada Mahkota Jaya Tuban. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dan data dalam penelitian ini diperoleh dari 100 orang konsumen yang telah membeli produk dan mengkonsumsi produk tersebut dengan menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data diolah menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility memiliki pengaruh signifikan terhadap customer loyalty melalui price fairness sebagai variabel mediasi pada Mahkota Jaya Tuban.


Keywords


Corporate Social Responsibility, Price Fairness, Customer Loyalty

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.