ANALISIS TAHAPAN INOVASI PRODUK PADA PT KARYAYUDHA TIARATAMA

Anthony Leonardo Jonathan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk dan tahapan inovasi produk pada PT Karyayudha Tiaratama yang berlokasi di Jalan Tambak Sawah 8 Waru, Surabaya. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif. Dalam melakukan inovasi produk terdapat delapan tahapan yaitu pemunculan gagasan, penyaringan gagasan, pengembangan dan penyajian konsep, pengembangan strategi pemasaran, analisa bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, tahap komersialisasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa inovasi produk yang di lakukan PT Karyayudha Tiaratama sebagian besar adalah pengembangan dari produk yang sudah ada. Cara ini digunakan PT Karyayudha Tiaratama agar dapat bersaing seiring perubahan dan perkembangan keinginan pasar.

Keywords


Inovasi, inovasi produk, tahapan inovasi produk

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.