KEPUASAN PELANGGAN APLIKASI DEALJAVA

Themy Lilayana(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk me­nge­tahui kepuasan pelanggan a­plikasi Dealjava. Jenis pe­nelitian i­ni adalah penelitian deskriptif dengan pen­de­ka­tan ku­­antitatif. Sam­pel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang ke­se­lu­ruhan sam­­pelnya memenuhi sya­rat yaitu pernah meng­gu­na­kan­ aplikasi Dealjava lebih da­ri sa­tu kali. Tek­nik­ a­na­li­sis­ data da­l­am penelitian ini meng­gunakan beberapa teknik sta­tis­tik: sta­tistic uji va­li­di­tas, statistic uji reliabilitas, dan statistic nilai ra­ta-rata. Pro­ses per­hitungan dibantu program aplikasi soft­wa­re­ IBM SPSS Statistics 19. Se­ca­ra­ umum peng­guna aplikasi Deal­­­java merasakan kepuasan yang tinggi pada as­pek­ in­for­ma­ti­on­ qua­lity, dan system quality, sedangkan pada ser­vi­ce quality di­ra­sa­kan kepuasan se­dang.­ Pengguna a­pli­ka­si­ Dealjava berjenis ke­­lamin perempuan memiliki ke­pu­as­an­ yang­­ lebih tinggi jika di­ban­­dingkan dengan laki-laki. Se­makin tinggi tingkatan usia peng­­­guna aplikasi, maka ke­puasan cenderung semakin me­nu­run.­­ Selain itu peng­gu­na de­ngan profesi pekerjaan sebagai pe­la­jar­/mahasiswa me­miliki kepuasan yang ter­ting­gi­ jika di­ban­ding­kan ­­de­ngan­ profesi yang lain

Keywords


Kepuasan pelanggan, information quality, system quality, service quality

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.