FORMULASI STRATEGI PADA PT. ERA SINAR PAPUA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kondisi lingkungan internal dan eksternal serta menyusun formulasi strategi yang tepat pada PT. Era Sinar Papua. Penjabaran lingkungan internal menggunakan analisis fungsi manajemen dan analisis lingkungan eksternal menggunakan analisis Porter’s Five-Force Model. Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan matriks SWOT yang akan menghasilkan alternatif strategi bagi perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara semi terstruktur sebagai metode pengumpulan data. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik, manajer, karyawan pemasaran, keuangan, produksi/operasional dan sumber daya manusia serta konsumen dan pemasok dari PT. Era Sinar Papua. Dari Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan bisnis yang paling tepat bagi perusahaan adalah strategi bisnis intensif yaitu dengan melakukan pengembangan pasar dan penetrasi pasar.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.