PENGARUH ONLINE EXPERIENCE TERHADAP LOYALTY MELALUI SATISFACTION PEMAIN MOBILE LEGENDS
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara online experience dengan satisfaction, satisfaction dengan loyalty, dan online experience dengan loyalty melalui satisfaction pemain Mobile Legends. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 190 pemain mobile game Mobile Legend di Indonesia, khususnya dalam kota Jakarta, Surabaya, dan Medan dengan teknik pengambilan sampling yaitu non probability. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan lima poin skala likert sebagai alat ukur. Teknik analisa data yang digunakan penelitian ini adalah SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online experience berpengaruh signifikan terhadap satisfaction, satisfaction berpengaruh signifikan terhadap loyalty, dan online experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalty melalui satisfactionpada pemain Mobile Legends.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.